Sabtu, 25 Agustus 2012


        

Mengapa Saya Memilih Telknik Kimia????


   Pada dasarnya  pelajaran kimia merupakan pelajaran yang sangat sulit bagi saya. Karena banyak Rumus-rumus yang harus dimengerti, dihapal, serta dipahami. Sehingga pada saat kelas satu SMA, setiap ulangan kimia saya tidak pernah lulus. Menjelang kelas Dua SMA, waktu pemilihan jurusan, saya sempat bingung mau memilih jurusan apa karena di jurusan IPA ada pelajaran yang tidak saya sukai yaitu pelajaran kimia. Akan tetapi setelah saya pikir, saya akhirnya memilih jurusan IPA dengan dorongan dan motivasi dari keluarga dan teman-teman saya. Apa lagi kata orang2 jurusan IPA itu bisa diterima dimana aja. Hahahaha jaya anak IPA!!!

          Saat kelas Dua SMA, saya masuk dikelas Dua IPA dua (XI-IPA 2) dengan harapan saya bisa belajar lebih serius lagi. Waktu ulangan kimia pertama di kelas dua ini saya masih juga mendapat nilai rendah dibandingkan waktu kelas satu. Dan saya pun harus remedi untuk memperbaikinya. Akan tetapi dengan diadakan remedi tersebut, hasilnya pun masih tetap rendah/jelek. Hmm mungkin emang uda nasib untuk gak bisa ngerti pelajaran KIMIA... Sehingga guru kimiaku pun merasa kecewa dan mempermalukan saya di depan teman-teman sekelas ku. 

          Dari situ, saya pun berusaha untuk belajar kimia dengan mengikuti les kimia di sekolah maupun les privat kimia di luar sekolah. Setelah mengikuti les kimia beberapa bulan, saya pun mulai menyukainya kimia. Dan ketika Ulangan Kimia yang kedua pun tiba, saya akhirnya mendapat nilai yang cukup bagus dan lulus dari nilai standart yang di berikan oleh guru Kimia. Dan guru Kimia saya pun bangga ketika melihat hasil ulangan yang kedua mendapat nilai yang terbaik. Dan mulai dari situ, sampai kelas Tiga SMA bahkan sampai tamat SMA pun saya tidak pernah lagi remedial Kimia.

        Untuk melanjutkan rasa cinta saya pada dunia kimia, maka saya memutuskan untuk melanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke Perkuliahan. Masalah kampus untuk tempat kuliah, saya memilih UNIVERSITAS SUMATRA UTARA. Maka dari itu saya memilih jurusan TEKNIK KIMIA..

 JAYA ANAK TEKNIK KIMIA !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar